Senin, 17 September 2012


Sediih :’( hari ini tuh banyak banget cobaannya! Gue juga yang salah dan gue sangat nyesel (pake banget) udah ngelakuin hal itu. Hari rabu tanggal 12 gue brangkat dari jatinangor menuju bekasi hanya untuk sekedar ketemu NANANG, gue bilang sama nyokap tapi ngga diijinin, tapi ya lo tau gue lah yah! Gue ini orangnya nekat, keras kepala, susah diatur! Akhirnya dengan segala cara gue bisa brangkat juga. Hari kamis  tanggal 13, gue mau pergi ke kuitang unt nyari buku. Pas gue kedepan mau siap siap untuk berangkat, otomatis gue liat kolam ikan, eh anjiing! Ternyata ikannya pada ngambang njiiiir, mati kekurangan oxygen karena gue matiin alat repstetor udaranya, tanpa ada kata kata gue langsung nyuruh nanang untuk beli dan gantiin semua ikan yang mati :( Perjalanan pertama dimulai dari rumah gue menuju tukang ikan, nanang melaju motor dengan berkecepatan tinggi. Didepan jalan terlihat seorang ibu sedang menyebrang, mungkin karena si ibu itu shock melihat motor melintas dihadapannya, sehingga ibu tersebut malah teriak dan stuck di tempat. Nggak ada respon untuk mencoba lari! Dan kejadian yang sangat tidak diharapkan itu muncul seketika saat si ibu semakin medekat untuk dicium sama si vivin (sebutan motor nanang). Daaaaannn PLAAAAAK! Ibu itu terdampar di jalan dengan posisi setengah tengkurep, gue langsung turun dari motor untuk segera membantu membangunkan badan si ibu. Akhirnya gue coba tenangin si ibu dan menuntunnya untuk duduk. Si ibupun menangis (helah! Kek bocah bet) entah apa tangisan dibalik itu (?). gue sama nanang mencoba nenangin si ibu untuk melihat kondisi badannya yang AGAK lecet. Nggak lama kemudian seorang laki-laki paruh baya mendekati kita, dengan wajah asyem dan nada suaranya yg tinggi dia langsung bilang “ADA APA INI, KENAPA!!!”  dan guepun mencoba menjelaskan semua kejadian yg terjadi, tapi si bapak itu makin emosi dan terkesan memanfaatkan keadaan yang ada. Begonya gue, kenapa yah pas dia dateng ngga gue Tanya dia siapa? Haha mungkin suaminya, mungkin adeknya, mungkin kakanya, atau mungkin itu bapaknya #eh. Tanpa basa basi si bapake minta duit buat ngurut! Alamaaaakkkk duuitnyo wis entek buat beli iwaaak! Terus, dia nanya rumah gue dimana, mau kemana, mana ktp! Gue langsung kelagepan dan mencoba menenangkan diri sejenak tarik nafas. Aksi gue dimulai ketika gue menjawab rumah gue, trus gue jawab aja alamat palsu (ayu ting ting kaleee) haha. Trus doi nanya lagi, mana ktp! Gue bilang “nggak bawa”, doi maksa minta alamat lengkap! yang gue ucapin semuanya itu hanya yang terlintas dipikiran gue secara tiba tiba aja haha. Gue bilang aja kalo gue ini pendatang baru. Gue asli tinggal di Jakarta dan dibekasi ini rumah saudara saya. Okkeh, introgasi terhadap gue selesai sampai sini dan gue dinyatakan aman! Lanjut, giliran nanang yang mulai ditanyain. TOLOLnya, si nanang beneran ngasih ktp asli kebapak itu. Aduhhh nanang!!!! (pehlis, kalo jujur mbok yook liat situasi). Si ibu langsung mencari pulpen dan selembar kertas untuk mencatat isi ktp nanang, tanpa basa basi gue langsung aja sok ngebantuin untuk nulis itu ktp,  padahal gue ngasih alamat palsu lagi haha. Itu alamat bener, tapi blok, nomor rumah, sama rt rw ya gue ngasal aja haha  :D untungnya, dia ngga ngecek ulang itu tulisan sama apa nggak di ktp. Suasana hening sejenak! Kertas tersebut langsung dilipat dan dimasukan dalam kantong sama si ibu, dalem hati gue riang sekaleh! Si bapaknya ngga lama langsung nyeletuk “yaudah deh, sekarang kasih 50.000 dulu untuk urut, ntar kalo ada sisa dikembaliin lagi. Yang namanya keseleo takutnya malah berlanjut” gue langsung jawab aja ketika si nanang  juga mau ngomong, abisnya gue tau!kalo nanang ngomong, pasti Si nanang mau ngasih :( dari pada nanang kebanyakan jujur ya mending gue deh yang ngomong  “gini pak, saya kan dapet musibah, ibunya juga dapet musibah. Kita sama sama dapet musibah, jadi saling ngebantu aja deh pak, Saya ini ngga punya duit segitu. Saya Cuma ada uang 20.000 doang dikantong. Terserah mau diterima apa enggak” si bapak si ibu dan orang lainnya langsung diam sejenak dan saling memandang. Nanang tetap pada posisi wajah yang polos. Gue mengisyaratkan raut wajah ke dia untuk mengeluarkan duit 20.000. kemudian, si nanang mengeluarkan itu duit dan gue ambil dari genggamannya langsung sungkem ke ibu sambil estapet itu duit ke genggaman tangannya si ibu. Udah aja langsung pamit dan caaaaaaw!!! Kita liat selanjutnya, dia beneran datengin kerumah alamat palsu apa nggak hahahaha

Perjalanan selanjutnya adalah ketukang ikaaaaaaaaaan! Okkeh gue cari ikan bawal dengan ukuran yang sama itu ternyata sulit bangeeeeet *tepokjidat* kebanyakan ikan bawalnya yang dijual tukang ikan itu pada kecil bangeeeeet. Sedangkan ikan ikan dirumah gue pada seger seger dan besar besar. Bisa mampus kalo mama ngeliat ikan dirumah pada cilek :( at least, gue cari cari sampe mampus dari tukang ikan satunya ke tukang ikan lainnya. Alhamdulillah gue nemuin sih, tapi lagi lagi gue dimanfaatkan lagi sama keadaan. satu Ikan yang dijual 1500 jadi 3000 :( lo itungin aja berapa banyak duit yang gue keluarin dari ikan yang mati. Ikan yang mati ada 38 dan gue gantiin itu semua dikali 3000. Jadi brapa coba? Jeng jeng…. Banyak banget coy!

Dan kesialan yang terakhir adalah :’( :’( :’( ini sumfah sangat banget banget sedih sesedih sedihnya :’( :’( :’( hape bb gue ilang di tukang ikan huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :’( :’( :’( yaudahlah gue males certain panjang lebar lagi, gue sakit hati banget kalo mau inget ataupun nyeritain kejadian ini. Intinya bb gue ilang pas ditukang ikan.sekian.

Intinya, gue kapok deh yang namanya ngelanggar omongan ortu! Ngga lagi lagi deh gue mau begini lagi. Dan ngga akan lagi deh gue ngelakuin hal di tanggal 12 itu. Dan gue beneran nggak mau, ssangat nggak mau pokoknya. Anggep aja itu kejadian yang pertama dan terakhir dalam hidup gue.
Just for my god, please im apologize. i release I wrong and I want a try to do the best. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar